Kamis, Agustus 4

Misteri Lemari Pendingin

Almari es saat ini telah memodivikasi dengan sedemikian rupa yang manfaat besarnya untuk mengawetkan makanan di suhu dingin, apakah di rasa baik jika menaruh makanan dengan jangka waktu berminggu mingu? jawaban terangnya tidak, dalam hal pengawetan kandungan protein dan vitamin dan kandungan yang tersimpan dalam makanan bakal mengkristal dan jadi cepat hilang kadar gizinya, alangkah kurang sehat nya bila konsumsi makanan yang telah berjangka saat panjang, dan biasanya juga makanan yang disimpan lama dalam remari es bila dikonsumsi berasa hambar dan rasa-rasanya akan terasa berbeda.
Alangkah sebaiknya jika kita menaruh makanan itu untuk di simpan sesaat apabila kita membutuhkannya lagi makanan itu tidaklah terlalu lama di simpan, umumnya almari pendingin dipakai sebagai tempat menaruh makanan yang bersifat tertutup rapat sampai kandungan dan kangdungan makanan tidak akan cepat mengkristal danmembeku, dari penyimpanan beragam makanan jadi akan digabung adukkan beragam bau bauan yang didalam kulkas itu diselimuti udara yang sifatnya berputar, jika kurang jeli salah salah kita bakal memperoleh penyakit seperti sakit perut yang secara tiba tiba menyerang.
Untuk selengkapnya mari simak artikel mengenai cara menangani dan membedakan langkah penyimpanan yang baik dan benar di bawah ini dengan cermat :
Atur Suhu almari pendingin – non frrezer
Usahakan untuk mengatur dan mengecek kesetabilan suhu lemari pendingin dengan suhu 3 derajat calcius atau 5 derajat celcius, bila kelebihan dingin juga tak baik untuk makanan dan kandungan protein yang ada dalam makanan itu akan mudah hilang,
Suhu dingin yang sesuai untuk makanan yang berdaging
Ayam, ikan dan daging sapi begitu riskan untuk berubah rasa , umumnya makanan yang berbentuk daging dapat dimasak dengan kondisi fresh kurang lebih dinyimpan 2 hari, apabila kondisi unggas telah mulai lama hingga 5 hari baru input ke freezer supaya beku dan dapat diolah kembali sesudah 5 hari lalu.
Buah duren menyebabkan bau aroma yg tidak enak – non freezer
Duren umumnya dikonsumsi waktu musim duren tiba namun bilamana ada buah duren yang belum disantap alangkah baiknya menyimpanya di tempat atau didalam wadah yang super tertutup rapat, karena dari bau duren itu bakal menjadikan makanan lain akan mudah rusak.
Jangan sampai begitu penuh isi lemari esnya ya !!!
Karena dengan tertutupnya segi sisi ruang kosong pada kulkas jadi aliran udara tak stabil, dan kulkaspun biasanya dapat mudah cepat rusak.
Pakai wadah pada tiap-tiap makanan yang ada didalam almari pendingin/es
Siapkan wadah untuk mengatur tempat dan ruang supaya susunan didalam lemari es dapat rapi dan teratur dengan benar sehinga mempermudah untuk mengambil makanan yang akan kita pakai untuk memasak dan cemilan lainya.
Cermati makanan yang dikemas dalam kalengan
Andai dididapati kaleng itu sudah menyebabkan goresan , maka umumnya akan menjadikan kaleng berkarat, pisahkan dan gunakanlah pembungkus yang smestinya tertutup dan bersih.
Mengapa kita harus mewaspadai jika menaruh bawang merah di lemari pendingin?
Dari beberapa pendapat kesehatan menyimpulkan, bila bawang merah demikian mudah dan demikian riskan untuk tumbuh, dengan sedemikianyaa biasanya bawang merah lama kelamaan bakal tumbuh akar kecil dan serabut,, umumnya lama kelamaan bakal menyebabkan bibit bibit jamur yang nanti dapat mengakibatkan rusaknya makanan yang berbentuk mudah lembab, untuk selebihnya dapat di lihat dari gambar contoh diatas.
Dalam menaruh dan mengawetkan makanan kita mesti bisa meminimalisir mana makanan yang bisa tahan lama dan bahan makanan yang mudah hilang kandungan proteinya

oke semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar